Selasa, 27 Maret 2012

User Android vs Blackberry vs iPhone vs Symbian (Humor)


HP DITENTENG DI JALAN
– BB : Lagi nungguin bbm dari si ayang : (always bbm)
– Android : Lagi sambil nge-restore, rom yang sebelumnya ga enak. (always ngoprek)
– Symbian : Lagi internetaaan… Mumpung gretong (always internetan)
– Iphone : Gpp, seneng aja megangnya. (always bangga)
 
DI DALAM CAFE SENDIRIAN   


– BB : Wakaka, bego banget sih neh orang, broadcast ke yang laen ahh. (dengan suara kencang)
– Iphone/Android/Symbian : senyum2, baca tret di kaskus “ada ababil pake BB ketawa kenceng banget di cafe”
NGECHARGE HP SAMBIL DI PAKE
– BB : lagi tanggung neh, si A curhat seru banget di grup.
– Iphone : lagi tanggung neh, bentar lagi level 200 selese gw.
– Android : lagi tanggung neh, download rom baru, ga sabar pengen ngeflash.
– Symbian : lagi tanggung neh, mumpung kenceng proxy yg gua pke, masa proxy kenceng ga dimanfaatin
STATUS BUSY DI MESSAGING
– BB : ga bisa diganggu, lagi nyetir. (hanya nyetir yang bisa menghentikannya)
– Iphone : busy. “ga sengaja ke sync itunes, ilang deh apps gw” (for jailbreak users only)
– Android : not available, “lagi ngeflash rom” (almost all users)
– Symbian : sibuk, “lagi nyari trik gretong yg baru, yg lama dah koid”
LAGI SENENG
– Android : Horeee, akhirnya Hp gw dapet ICS, download… download
– Iphone : Horeee, akhirnya tamat juga neh game. Maen apaan lagi yah?
-Symbian : Horeeee, dapet proxy yg wuz wuz… Kenceng banget, tembus 500KB/s !!
– BB : Horeee, akhirnya keluar juga BB gw dari service center.
NYASAR DI JALAN
– BB
A = BB user, T = temen yang nyupir
A : “bentar gw bbm temen gw yah… Oi ciiinnn, ke airport dari Jl. A lewat mana?”.
T : “udah dibales belom, kok lama?”.
A : “bentar lagi pending”.
T : “hadeehhh….”
– Iphone
B = Iphone user S = SIRI
B : “tenang ada SIRI”.
S : “What can I helped you sir B”.
B : “Show me the way to aerpot”.
S : “Sorry sir B, I don’t understand the meaning of Aerpot”.(pengucapan yang salah tidak akan dimengerti oleh SIRI)
 – Android
C = Android User, T = Temen yang nyetir
C : “Tenang ada Google Maps…. oke dapet… 100 meter depan belok kiri”.
T : “ohh oke… 100 meter kan… bukan belokan di depan berarti”.
C : “ehh… loh.. kyknya yang itu deh”.
T : “Lah katanya 100 meter?”.
C :”Maap lagi dapet EDGE, Accuracy 1000 meter “. (akurasi google maps tidak cukup hanya gps, butuh signal juga. Kecuali pake 3rd party seperti ndrive/ papago)
– Symbian
D= Symbian user, T= temen yg nyupir
D: “ntar ntar, gua donlod Google Maps yg handler dulu”
T : “Udah?”
D : “udah…. Tp gua nyari setingannya dulu, tadi pulsa gua kena palak”
T : “hadeeh… Pake google maps yg biasa aja..”
D : “nggak!”
APLIKASI
– Iphone : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, cmn mahal juga yah 25 dollar. Nabung dulu deh.(menghargai hasil kerja orang lain)
– Android/Symbian : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, download ahh dari blapkmarket/pandaapp/apktop /4shared/filestube. (hidup petani )
– BB : Wah kayaknya keren neh aplikasi buat edit foto, ada yang buat BB ga yah?? (so sorry to heard that)
GAME ONLINE
– Iphone : “Ayo coba lawan karakter Homerun 3D gw”
– Android : “Sapa takut? buruan add gw.”
– Symbian : “main game online yg laen dong.. Biar gua bisa ikut”
– iPhone & android : “oke deh”
– BB : “Ya udah, gw kasih support aja deh buat kalian.”
BROWSING
– Android : “Beehh liat deh di website ini, keren euy”
– Symbian : ” iya ya, keren”
– Iphone : “yahh pake flash yah, ga nongol di gue”
– BB : “ini web kok ngga muncul2 yah?”
YOUTUBE STREAMING
– Android : “Wakaka kocak neh video”
– Iphone/Symbian : “Mana2… apa judulnya?? Haha iya gebleg banget”
– BB : “Berisik… boros pulsa tau….”
DEBAT DEVICE
A = Android freak, I = Iphone freak, B = Blackberry freak, S = Symbian freak
A : “android is the best”
I : “iphone lah lebih mantab”
S : “Symbian jauh lebih baik”
B : “tapi kalian bertiga kan ga punya BBM”
S : “Gua ga usah susah-susah bayar internet, bisa make trik gretong”
A : “tapi google maps gw paling lengkap petanya”
S : “gua jg punya google maps, bisa gretongan lagi, gak makan pulsa”
I : “gw juga punya google maps, game gw lebih banyak”
A : “ahh… game terkenal iphone bentar lagi juga ada di android, elo kan ga bisa dioprek sistemnya”
S : “aaah.. Symbian juga bisa di oprek, bisa di hack kok, bisa pake CFW”
I : “gw bisa di jailbreak kok, tapi SIRI gw keren abis”
A : “lebih responsif juga google voice gw, elo kan ga bisa jalanin flash”
I : “ngapain flash kan berat, mending html5″
S : “gua bisa dua-duanya”
A : “kalo itu sih gw juga bisa, terus….(dipotong oleh B)”
B : “tapi kalian bertiga kan ga punya BBM”
BELI HP BARU
Iphone : beli ini untuk 1-2thn kedepan (mencari efisiensi)
BB : ini BB gw yang terakhir (mencari-cari alasan)
Symbian : Yg penting bisa internet gretong, I love symbian (biar irit pulsa)
Android : Anjriiittt, udah mau keluar lagi yang baru (mencari duit tambahan ) 


PERJALANAN HP
– Iphone
2G : Pelopor Full touchscreen
3G : Pelopor smartphone tipis
3GS: Pelopor kenaikan IOS di dunia
4 : Pelopor HD Display
4S : Pelopor ganti iphone baru
– Android
1.5 : Bener-bener pemain baru
1.6 : Benerin yang 1.5
2.1 : Bener-bener niat ngejar IOS
2.2 : Mesti banyak dibenerin
2.3 : Bener-bener ueeenaaakk dipake
3.0 : Bener-bener buat tab
4.0 : Bener-bener deh… masa device gw ga dapet
– Symbian
s60v1 : masih butuh peningkatan
s60v2 : aksi oprek-mengoprek mulai populer, jumlah virus meningkat
s60v3 : keamanan ditingkatkan biar ga kena virus
s60v5 : Os paling gagal, kekecewaan meningkat
s^3 : keluarga baru symbian, segalanya ditingkatkan
s anna : kayaknya hampir ga ada peningkatan
s belle : kekecewaan user s^3 sama anna meningkat, soalnya update resminya di tunda terus padahal udah ngiler…
– BB
Pearl : Yang penting BB
Curve : Yang penting BBM
Bold : Yang penting Keren
Storm : Yang penting Touchscreen
Onyx : Yang penting buat kerja
Torch : Yang penting style dapet, touchscreen dapet
Dakota, Bellagio, Apollo : Yah ga penting-penting amat, yang penting BB baru

NOTIFICATION SERING BUNYI
BB : “Aduh sori nih, abis update dagangan”
Iphone : “Ohh email dari kantor”
Android : “Anjrrrriiiittt, udah tinggal 10% lagi baterenya, dasar ROM suee…”
IBARAT PAKAIAN
Iphone : ini baju, jas, celana bahan, sepatu bahan silakan dipake, anda siap bergaya kemana pun.
Android : ini baju, jas, celana, sepatu silakan di mix and match sesuai kebutuhan.
BB : ini baju, jas, celana, sepatu kayaknya udah waktunya disumbangin deh.
KIDS CRYING
BB: aduh anak gw nangis lagi, nih pencet2 hp mama. (tanpa ragu memberikan hpnya )
Android: aduh anak gw nangis lagi, nih hp papa, jangan dilempar yah nak. (sedikit ragu, tapi demi anak )
Iphone: aduh anak gw nangis lagi, dimana yah gw taro BB gw? (pastinya ragu meminjamkan hp-nya)
HIGH TECH FOR NYONTEK
Saat ujian 3 orang sahabat menggunakan teknologinya masing2 untuk menyontek
A : Mr. Andro
I : Mr. Ipin
B : Mr. Berry
A: gimana tadi lo ujian?
B: sukses donk… elo gimana?
A: sukses gw nyontek ebook…
B: bedeh… gimana caranya?
A: pas pengawasnya ga liat… gw keluarin android gw… terus
udah gw siapin ebooknya kebuka…
B: ga ketauan tuh??
A: gw taronya disamping paha kanan gw… kl pengawasnya
lagi jalan… tinggal gw dudukin deh…
B: ati2 baret loh…
A: tenang gorilla glass … elo sendiri pasti nyontek… kan ga belajar lo…
B: yoii… BBM-an gw sama anak pinter di kelasnya si I… dapet semua jawabannya gw… (ga mau kalah dia)
tidak lama si I keluar dari kelas sebelahnya
I: wets A… manjur bener cara lo… sukses gw nyontek slide…
A: mantab kan cara gw…
I: tapi tadi ada yang ketauan BBM-an gitu kelas gw… terus tau deh tuh pengawas nulis apaan di BB-nya
Tidak lama kemudian speaker kampus berbunyi Tiiing Nooong Niiing Noooong Panggilan kepada sodara B… Sodara B… harap datang ke ruang akademis segera
B: Ohhhh Sh****tttt!!!
Nasihat: janganlah menyontek menggunakan BB, karena keypad-nya tidak di desain untuk tidak mengeluarkan suara. Kecuali yang touchscreen loh.
TUGAS
bb: udah ngerjain tugas lom loe pada???
android, symbian & iphone : tugas apaan???
bb:tugas ini ama itu…
android, symbian & iphone: kok gw ga tau????
bb: khan dah di broadkes ama di kasi tau di grup… ampe udah ada yg sebarin jawaban nya..
android, symbian & iphone:kok gw ga di kasi tau…???
bb: oh ia ga pake bb… kasian…
SESUATU YG BARU 
iphone : “wah ada game baru nih”
android : “wah ada rom baru nih”
symbian : “wah ada trik gretong baru nih”
bb : “wah ada gosip baru nih”
BATERAI
iphone : ahhh gile batre gw udah mau abis lagi, padahal lagi asik2 maen eternal legacy
BB : anjrit iya nih batre gw juga udah mau abis, ini kebanyakan yg ngirim broadcast msg sama grup2 gw rame2 banget gosipnya.
iphone & BB : eh (ngelirik ke android), kok lo ga ngomel2? biasanya batre lo paling cepet abis? skrg kayanya anteng2 aja lo
android : *nunjukin hpnya* gw pake batre gendong yg 3000 mAH,
tahan lama sampe 24 jam. knp? hp kalian ga bs make ya? *lirik iphone
BB : eh iya, ntar gw juga beli ah…
iphone : *facepalm*
Symbian : wkwkwkwk… Gw pake batere 1500 mAh bisa tahan 2 hari
Android : *diem aja*
LAYAR
ANdroid user ke Iphone user : GIla retina display mank jernih bgt!
Iphone user ke Android user : tapi tampilan S-Lcd atau Super amoled plus android juga ga kalah tuh
Iphone user ke BB user: Tampilan layar lo gimana?
BB user: nih liat aja sendiri..
Android user: wtf?? kok layar lo kayak koran? isinya tulisan semua???
MUSIC PLAYER
Iphone user : enak ya android banyak musik playernya…
Android user: Wah tapi kualitas suara iphone juga top bgt tuh..secara bawaan dari ipod
BB user: Tapi Android sama Iphone ga bisa ngluarin bunyi ping!!
KONEKSI INTERNET
Android: Mantap negh pake jaringan 4G, download bisa sampe 5MB.
Symbian : 3,5G n gratissss.. Mancaap!
iPhone: yah masih jaringan 3G. itu juga kadang dapet kadang kaga. :’(
BB : Kalian masih mending, BB gw cuma dapet koneksi 2G
RESTORING DATA
iPhone : ribet bener negh apa2 harus ke iTunes dan colok ke PC
BB : Harus ke Services Centre ==”
Android : Masukin ID & password Gmail. Done, just it! :cool:

SUMBER